how to using PSD coloring

PSD coloring itu adalah teknik pewarnaan. Jadi kita bisa mengubah warna sebuah gambar jadi lebih bagus dengan tambahan efek-efek warna, kontras, brigthness, curve, dll. PSD coloring ini gampang banget dipakenya tinggal di copy-paste aja. Istilahnya, ini teknik pewarnaan instan. Cara dapetin PSD coloring tinggal di download aja di deviantart atau sekarang temen-temen yang sering bikin poster fanfic juga udah banyak yang bikin PSD coloring sendiri.

Nah ini tutorial penggunaan PSD coloringnya:

1. buka photoshop >> pilih foto yang mau di pakein PSD coloring (contohnya aku pake foto ini)

psd1

2. Buka file PSD coloring yang kita inginkan, tentu yang sudah di download tadi ya

psd2

PSD ini aku dapet dari deviantart. Nah cara pakainya, blok semua layer yang aku lingkarin merah itu kemudian di tahan pake mouse biar nggak lepas.

 

3. pindahkan layernya ke foto yang tadi dipilih dengan cara menggeser layer yang sudah di blok ke arah fotonya

psd2z

 

4. maka hasilnya akan jadi seperti ini.

psd3

 

5. selesai! gampang kan? dan lihat perbedaannya

page1

well selamat mencoba😄

xoxo, mute🙂

 

6 responses to “how to using PSD coloring

  1. kalo bedanya sama duplicate layer apa?
    soalnya ada juga tutorial yang langsung duplicate layer ke untitled

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s